Minggu, 15 Februari 2015

Rainbow Milk


Seperti biasa, tiap hari Rabu ada variasi kegiatan di sekolah. Kebetulan Rabu kemarin, 10 Februari 2015 jadwalnya sains. Hmm, bingung juga sih mau buat kegiatan apa. Tapi ide yang satu ini layak juga dicoba. Membuat pelangi dari susu, mencoba untuk membuat sesuatu yang agak berbeda dari biasanya. 

Tapi anak-anak akan sangat menyukai kegiatan ini. Mereka akan sangat menikmati proses yang terjadi akibat bercampurnya susu, pewarna dan cairan pencuci piring.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. Susu kental manis ( putih )
2. Pewarna makanan ( semakin banyak warna yang digunakan, akan semakin menarik)
3. Cairan pencuci piring ( di sini saya menggunakan sunlight)
4. Cotton buds
5. Mangkok kecil




langkah bermain :
Tuangkan susu kental manis pada mangkok, encerkan dengan sedikit air. Lalu teteskan pewarna makanan pada susu tersebut,jangan diaduk.
ambillah sebuah cotton bud lalu celupkan ke dalam cairan sunlight. Masukkan cotton bud yang telah berlumur sunlight itu ke dalam pewarna tadi. lalu lihatlah apa yang terjadi!! Anak-anak akan merasa amazing. Semakin beragam warna yang kita teteskan, mungkin akan lebih menarik lagi.

Setelah selesai dengan kegiatan ini, hasil campuran susu ini dapat kita gunakan untuk melukis sehingga tidak ada yang terbuang percuma.

Are you interesting? silahkan dicoba


Hasil percobaan, dapat digunakan untuk melukis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar